Mahasiwa UIT sebagai Ketua Panitia dalam Acara Ngabuburit Bersama Penulis Se-Makassar

Mahasiwa UIT sebagai Ketua Panitia dalam Acara Ngabuburit Bersama Penulis Se-Makassar

Laporan Tim WebsiteConten UIT Makassar Suci Muslimah

UIT MAKASSAR --Membumikan literasi yang diadakan oleh komunitas Pecandu Aksara di bagian Indonesia Timur.

Harianto  mahasiswa Akuntansi UIT angkatan 2013 selakuketua panitia beserta teman Komunitas Pecandu Aksara,  tepat pada Minggu 11 Juni 2017, bertempat di pelataran Graha Media, Mall MakassarTown Square lantai III, telah berhasil menghimpun pencinta literasi dengankegiatan Makassar Bersastra 3 dengan tema Ngabuburit Pembaca Se-Makassar. Menghadirkan penulis handalyaitu S. Gegge Mappangewa (Penulis Novel Best Seller Lontara Rindu & SajakRindu).

Harianto bersama teman Komunitas Pecandu Aksara yang ketuapanitia di kegiatan ini. Acara tersebut berisikan seminar kepenulisan oleh S.Gegge Mappangewa, Penulis nasional, Bincang buku Dari Mana Datangnya Rindu ditulisoleh Aurora Rahmah dan M.Wahyu Husein dan Lenggak-Lenggok Dara ditulis olehSri wahyuni dan Muly arif, dan Launcing buku Kubur Aku Dengan Mawar Kali Ini ditulisoleh Rahmi Chaer. Dirangkaikan dengan acara hiburan, yaitu disajikannya puisiberantai yang berjudul Perjalanan Paling Sunyi oleh Liyana Zahira, ZulKhulafair, Irma Muhsen, dimana mereka juga anggota dari panitia NgabuburitPembaca Se-Makassar, adapun hiburan pantun oleh Maarif Amiruddin, Khasmirah Hasiohandan Wasudewa, Acoustik Performance oleh Band LATTE dan diakhiri denganTilawah Quran oleh Rayhan S.S (Qoriah Nasional).

Pada pelaporan ketua panitia, Harianto menuturkan harapanbahwa dengan diadakannya kegiatan ini, minat baca masyarakat terus bertambah,dan Target Pecandu Aksara, komunitas yang ia geluti sekarang pada tahun 2020Makassar akan menjadi kota literasi, semoga kegiatan ini dapat dicontoh olehbeberapa penggiat literasi di Makassar dan sekitarnya.

Ungkapnya lagi semoga komunitas Pecandu Aksara akan teruskonsisten dalam merangkul semua pihak, baik  penulis-penulis pemula maupun  penulis mayor,  agar bisa berkolaborasi demi kemajuanliterasi khususnya di kota Makassar.

Tak ada bakat, minat pun jadi Pesan ini disampaikan oleh S.Gegge Mappangewa pada Seminar Motivasi Kepenulisan.

Acara diakhiri dengan foto bersama diatas panggung denganbersorak Panjang Umur Literasi.

Editor              : Nur Rahmah (Tim Website)

Dokumentasi   : Ardyan_Ian (Anggota Komunitas Pecandu Aksara)